MAJU dan RELIGIUS

TEMPAT-TEMPAT WISATA

Tempat-tempat wisata di Kota Mataram kebanyakan bukanlah tempat wisata alam seperti yang bertebaran di Pulau Lombok. Kebanyakan tempat wisata di Kota Mataram adalah tempat wisata sejarah, seperti museum, taman bersejarah, dll.. Ada juga tempat wisata berupa taman rekreasi seperti waterpark, dan beberapa taman kota yang menjadi tempat melepaskan diri dari kesibukan kota.

Beberapa tempat di bawah ini adalah sedikit contoh tempat wisata di Kota Mataram:
  1. Museum Negeri Nusa Tenggara Barat 


Museum yang terletak di Jalan Panji Tilar Negara No.6, Mataram ini mempunyai beberapa koleksi berupa koleksi geologi, biologi, etnografi, arkeologi, sejarah, numismatik, heraldik, filologi, dan keramik.




2.       Taman Mayura



Objek wisata sejarah ini terletak beberapa meter ke timur dari pusat perbelanjaan Cakranegara. Taman ini dibangun oleh dinasi Hindu yaitu Raja Anak Agung Gede ngurah sebagai tempat rekreasi dan persembahyangan waktu itu.

3.      Kura-Kura Waterpark


Ini adalah objek wisata baru yang berupa waterpark yang dilengkapi dengan bermacam fasilitas bermain. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati kesempatan bersama keluarga, teman, atau orang yang dikasihi di waterpark ini. Tempat ini terletak di Jalan Sriwijaya Kota Mataram.
4.      Taman Sangkareang


Taman yang terletak di Jalan Pejanggik Kota Mataram ini berdampingan dengan Lapangan Umum Mataram. Tempat ini sering dijadikan tempat untuk melepas penat dari seluruh aktifitas kota yang sibuk.
5.      Jalan Udayana


Tak ada yang tak tahu Jalan Udayana di Kota Mataram. Di sepanjang Jalan Udayana, terdapat beberapa Taman dan fasilitas untuk masyarakat seperti jogging track, restoran, penjual makanan sepanjang jalannya, dan tempat bermain anak. Jalan Udayana juga menjadi favorit anak muda di Kota Mataram untuk menghabiskan waktu luangnya dengan bermain skateboard, dance, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang terdapat di Kota Mataram, tapi tidak mungkin saya sebutkan disini semua.
Semoga Posting diatas berguna :)

0 komentar:

Posting Komentar