MAJU dan RELIGIUS

MALL, atau PASAR?

Melalui artikel ini saya bukannya membandingkan mall atau pasar--karena kedua-duanya memang berbeda, kecuali fungsinya sebagai tempat terjadinya transaksi jual-beli. Disini saya hanya akan mengambil dua contoh, yaitu Mataram Mall dan Pasar Kebon Roek, karena keduanya bisa dibilang tempat berbelanja 'favorit' penduduk Kota Mataram untuk berbeanja.


MATARAM MALL

Mataram Mall


Mataram Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal di kota Mataram. Dengan berbagai fasilitas yang terlengkap di kota Mataram, menjadikan Mall ini ramai pada saat akhir pekan atau pada saat liburan sekolah tiba. Hero supermarket dan restoran cepat saji Mcdonald & KFC merupakan salah satu tempat yang sering didatangi pengunjung.

PASAR KEBON ROEK

Pasar Kebon Roek
Pasar Kebon Roek ini berdiri pada tahun 1990-an yang dulunya pasar ini  seperti pasar pada umumnya, setelah tahun 2007 barulah diresmikan dan dibuat bangunan yang seperti sekarang ini. Struktur Bangunun Pasar Kebon Roek jika dilihat dari luar bertingkat dua, tetapi setelah masuk bangunan ini bertingkat empat (sebenarnya bertingkat dua). Pasar ini selain memiliki tempat yang luas juga disediakan fasilitas lain seperti MCK dan Musholla.


Banyak pasar-pasar lain di Kota Mataram seperti Pasar Dasan Agung, Pasar Ampenan Pasar Cakra, dll..

Bukannya membandingkan atau apa, saya hanya mencoba menggabungkan kedua tempat itu (mall dan pasar) menjadi satu artikel yang utuh.
Semoga dapat bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar